Jumat, 04 November 2011

ILMU BISNIS

Dalam konsep marketing da promosi dikenal istilah AIDA. ini adalah singkatan dari :

A : Attention (perhatian)

I : Interest (ketertarikan)

D : Desire (hasrat)

A : Action (aksi)

sebuah metode marketing yang dikembangkan oleh

E. St. Elmo Lewis pada tahun 1898 (benar 1989) di Amerika sebagai salah satu teknik menawarkan asuransi jiwa.

bagaimana jelasnya berikut:


A - Attention (Awareness/perhatian): tariklah perhatian dari client sebelum menjual produk Anda.

I - Interest (ketertarikan): tingkatkan ketertarikan client terhadap produk Anda dengan berfokus dan menunjukkan keunggulan dan manfaatnya•

D - Desire (Hasrat): yakinkan client bahwa produk Anda sangat mereka menginginkan untuk memuaskan HASRAT dan kebutuhan mereka•

A - Action (Aksi): bimbinglah client Anda untuk segera melakukan transaksi (misal langsung tanyakan apaah mereka mau membayar cash atau debit, tanyakan apakah mereka mau yang warna merah atau biru, atau tanyakan mereka mau beli 1 lusin atau 2 lusin, dsb)

Di dalam promosi munculkan Enrolling Question adalah pertanyaan yang jawabnya pasti YA atau Ok

Bisa juga ditampilkan cerita yg didramatisir yg bisa membangkitkan emosi pelanggan untu segera ingin tahu produknya

Bila perlu tampilkan testimoni pengalaman pelanggan yg sudah menggunakannya.

Pancing emosi dan rasa penasaran calon pelanggan dg pemberian harga discount. Harga berbatas waktu. Harga tertentu dikaitkan dg ivent dll. Intinya pancing pelanggan untuk segera ambil keputusa membeli produk kita.

Silahkan mencoba
Semoga manfaat
Salam
by Ahyan Trust

Tidak ada komentar: